Puluhan Pelajar SMP Ikuti Workshop Film Pendek

Kota Pekalongan, Info Publik - Dalam rangka memfasilitasi pengembangan inovasi/IPTEK di tahun 2018, untuk mendorong dan meningkatkan minat generasi muda untuk ikut menguasai dan belajar tetang film,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar workshop film pendek bagi pelajar tingkat SMP/MTS se Kota Pekalongan, Sabtu (27/10) diruang jetayu Pemda Kota Pekalongan.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong siswa untuk berkreasi dan belajar bagaimana membuat film pendek, Seperti yang disampaikan oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso.“ Salah satu keahlian dasar yang sekarang dibutuhkan di era teknologi informasi ini adalah kemampuan untuk menyiapkan konten-konten di dunia maya, salah satu yang dianggap paling efektif dalam menyampaikan informasi yakni dalam bentuk film”.

Dalam worksop ini menghadirkan narasumber yang memang sudah berkompeten dalam bidangnya, yakni Farid yang merupakan kameramen sekaligus editor di LPPL Batik Tv Pekalongan, dan juga Penggiat Film di Kota Pekalongan sekaligus sebagai ketua KFT Kota Pekalongan, Sutanto Hadi. Yang mana mereka menyampaikan materi tentang informasi kepada para pelajar bahwa berkarya tidak harus menggunakan alat alat yang mahal namun juga dapat menggunakan smartphone dan tanpa editing tetapi dengan pause to pause. “Dengan editing secara langsung ini dapat anak dapat lebih bisa berfikir untuk narasi berikutnya secara langsung, sehingga itu merupakan awal yang baik untuk tahapan belajar”, Jelas Farid.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan Sri Budi Santoso berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi investasi bagi upaya pengembangan komunitas film di Kota Pekalongan, dan dalam jangka panjang bisa menjadi upaya untuk menguatkan komunitas komunitas film dalam rangka ikutt mendorong ekonomi kreatif sektor perfilman. (Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)