Puluhan Pegawai Pemkot Adu Suara Nyanyi Dangdut HUT KORPRI 2023

Puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan adu suara mengikuti ajang lomba nyanyi dangdut. Lomba olah vokal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (23/11/2023).

Koordinator Lomba KORPRI sekaligus Pengurus KORPRI Kota Pekalongan, Nur Khadirin menjelaskan bahwa, lomba karaoke ini sengaja digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-52 KORPRI Tahun 2023 yang kali ini dikhususkan untuk kategori staff, dari berbagai OPD di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan. Selain untuk kategori staff, lomba karaoke juga menyasar para kepala dinas, kepala bagian yang dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023.

"Kami mempersilahkan teman-teman dari berbagai OPD untuk berani tampil menyanyi dalam lomba ini baik ASN PNS, PPPK, tenaga kegiatan maupun tenaga kontrak. Jadi, mereka bisa menikmati dan bersama-sama memeriahkan HUT KORPRI Tahun 2023," ucapnya.

Nur menyebutkan, sampai pukul 09.30 WIB, tercatat sudah ada 50 peserta yang mendaftar, dengan target peserta sebanyak 60 orang. Untuk lagu-lagu yang dibawakan masing-masing peserta wajib lagu dangdut dengan judul bebas dengan durasi tampil 4-5 menit. Dalam lomba ini menghadirkan para juri yang berkompeten dalam olah vokal yakni Hj Elly, Mas Antok, dan Mas Sigit.

"Penilaian lomba meliputi improvisasi, vokal, penampilan, hafal dengan lirik dan nadanya. Dari masing-masing peserta juga diperkenankan membawa pendukung (supporter). Dari puluhan peserta ini diambil 3 besar pemenang untuk menduduki juara 1, 2, dan 3," pungkasnya