Program Karya Bhakti TNI 2021 Dibuka

Kota Pekalongan - Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE hadir meletakkan batu pertama di lokasi tersebut, tepatnya di Halaman Klenteng Jalan Palapa Kandang Panjang, Kamis (27/5/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hadir 100 orang untuk mengikuti apel kegiatan tersebut yakni dari jajaran Pemkot, TNI, Polri, Menwa, dan masyarakat setempat.

Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan SIP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri. "Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program pemerintah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku di wilayah, dapat bersifat fisik maupun nonfisik yang kesemuanya berorientasi untuk menciptakan RAK juang yang tangguh," papar Dandim.
 
Ditambahkan Dandim, untuk sasaran Karya Bhakti Tahum 2021 ini meliputi pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan Volume panjang 100,20 meter x lebar 4,64 - 5,80 5 meter dan Tebal 3 cm serta membuat talud sandaran untuk jalan aspal dengan Volume Panjang 100,20 Meter Lebar 0.30 Meter serta tinggi 0.27 meter.

Sementara itu, Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI sangat positif seperti kegiatan TMMD. Berbagai elemen baik dari pemerintah, TNI, dan masyarakat bersinergi melaksanakan pembangungan baik fisik maupun nonfisik. "Program Karya Bhakti ini harapannya dapat mengatasi permasalahan banjir yang selama ini menggenang di Perumahan Palapa," ungkap Aaf.

Aaf menyampaikan bahwa saat banjir air perumahan di sini tergenang 30 cm. Di sini juga pompa airnya sudah tua, dan sudah diajukan untuk diganti yang baru. "Saat ini Lapangan Palapa telah selesai tahap pengurukan, mudah-mudahan untuk pembuatan salurannya segera terealisasi agar banjir segera teratasi," terang Aaf.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)