Produktif di tengah Pandemi, Pemkot Gelar Lomba Video

Kota Pekalongan - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) tetap diterapkan agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan produktif dan aman dari potensi penularan Covid-19.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat menyelenggarakan Lomba Video Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi melalui Kepala Seksi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dan Layanan Informasi Publik, Dr Kusuma Adi Achmad SE MT.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di berbagai sektor dan aktivitas kehidupan pada masa adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Kadia.

Adapun kategori lomba yakni untuk masyarakat umum dan pelajar/mahasiswa, dengan ketentuan lomba secara teknis yakni peserta dapat berupa perorangan atau kelompok (tim), setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya video, karya video dibuat dalam format .MPEG atau .MP4, karya video berdurasi minimal 1 menit maksimal 3 menit, karya video dapat dibuat menggunakan kamera profesional maupun kamera ponsel dengan kualitas HD atau resolusi 1280 x 720 pixels (720p) dan aspek rasio 16:9 (widescreen), dan karya video yang diikutsertakan dalam lomba diunggah di kanal YouTube masing-masing peserta.

Dijelaskan Kadia, masyarakat atau pelajar/mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://bit.ly/LombaVideoNewNormal, dengan batas waktu pendaftaran dan pengiriman video yakni tanggal 30 November 2020. 

“Masyarakat dapat melakukan pendaftaran mulai sekarang. Untuk penjurian akan dilakukan pada tanggal 1-4 Desember. Sedangkan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 5 Desember 2020 baik melalui website dan media sosial resmi Pemerintah Kota Pekalongan, maupun pemberitahuan via email” terang Kadia.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)