Produk Olahan Dapur Lapas Pekalongan Terima Sertifikat Halal BPJPH

Kota Pekalongan - Produk olahan yang dibuat di Dapur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan secara resmi menerima Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Sertifikat Halal tersebut diserahkan langsung oleh Muhammad Mansyur selaku perwakilan dari BPJPH kepada Kalapas Pekalongan Asih Widodo, berlangsung di Lapas setempat, Kamis (05/09/ 2024). Sertifikat Halal ini bernomor ID32210019474940824, ditandatangani oleh Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham, tertanggal 3 September 2024.

Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini menjadi tonggak komitmen Lapas Pekalongan dalam menyediakan produk yang berkualitas dan sesuai dengan standar halal bagi warga binaannya.

Dalam kunjungannya ke Lapas Pekalongan, Mansyur juga berkesempatan bertemu dengan Kepala Lapas Pekalongan, Asih Widodo, guna membahas pentingnya keberlanjutan dalam memastikan kualitas dan kehalalan produk makanan di Lapas.

"Penyerahan sertifikat ini menegaskan bahwa Lapas Pekalongan tidak hanya berfokus pada aspek keamanan dan pembinaan, tetapi juga pada kesejahteraan dan kepastian mutu makanan yang dikonsumsi warga binaan,"ucap Mansyur.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Pekalongan, Asih Widodo menyambut baik diterimanya sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) atas produk olahan yang dibuat oleh Dapur Lapas Kelas IIA Pekalongan. Hal ini menjadi wujud nyata dari komitmen Lapas dalam menerapkan regulasi kehalalan yang berlaku di Indonesia, sekaligus memperkuat keyakinan bahwa seluruh produk olahan dari Dapur Lapas telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPJPH.

"Dengan adanya Sertifikat Halal ini, diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas produk yang dihasilkan serta memberi manfaat bagi seluruh warga binaan di Lapas Pekalongan,"pungkasnya. (Dian).