Populerkan Batik, Jokowi Tinjau Pasar Grosir Setono

Kota Pekalongan, Info Publik - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan, Kamis sore (22/11). Kunjungannya kali ini didampingi ibu negara, Gubernur Jawa Tengah, dan Walikota Pekalongan. 

 

Jokowi beserta rombongan tiba di Kota Pekalongan pukul 16.30 Wib dan disambut histeris masyarakat. Tinjauannya hanya 30 menit, ia sempatkan untuk menyalami dan menerima ajakan berfoto para pedagang batik. Pada kesempatan kunjungannya, Jokowi melakukan interaksi dengan para pedagang di Pasar Grosir Setono dan mengapresiasi batik di Kota Pekalongan. "Batik di Kota Pekalongan Bagus-bagus dan harganya murah," ungkap Jokowi. 

 

Kunjungan Jokowi ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Pahlawan di Kajen Kamis malam (22/11) . Usai meninjau Pasar Grosir Setono, Jokowi ke The Sidji Hotel Kota Pekalongan untuk meneruskan agendanya. 

 

Usai ikut menyambut kunjungan presiden, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih menyampaikan rasa syukurnya atas hadirnya presiden di tengah Kota Pekalongan. Menurutnya ini menjadi dukungan untuk mempopulerkan Pasar Grosir Setono setelah adanya interchange jalan tol. "Pedagang batik dan masyarakat sangat antusias menyambut Jokowi, semoga ini memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kota Pekalongan," tutur Sri Ruminingsih. 

 

Dikatakan bahwa dengan adanya interchange, Pasar Grosir Setono dengan sebagai bagian destinasi wisata belanja menjadi pasar nasional, apalagi bisa menjadi pasar internasional. "Sebelum menjadi presiden dulu, Jokowi pernah berkunjung kemari melihat Pasar Grosir Setono, jika ini berkunjung lagi harapannya bisa jadi perhatian untuk peningkatan ekonomi di Kota Pekalongan, khususnya Pasar Grosir Setono," pungkas Sri Ruminingsih. 

 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)