Peserta Duta Wisata Diuji Pengetahuan dan Bakatnya

Kota Pekalongan - Duta Wisata Kota Pekalongan diharapkan tidak hanya mengandalkan bentuk fisik tetapi memiliki kemampuan untuk mengembangkan pariwisata daerah. Sebanyak 45 peserta diuji pengetahuan, wawasan, dan kemampuannya saat tes wawancara di Museum Batik Pekalongan, Rabu (13/10/2021).

Kepala Bidang Pemasaran Dinparbudpora Kota Pekalongan, Yuniarsih mengungkapkan bahwa dari 45 peserta yang lolos administrasi ini yakni 20 laki-laki dan 25 perempuan. "Dari jumlah ini akan diambil 10 pasang untuk menjadi finalis Mas Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan 2021," terang Yuniarsih.

Dikatakan Yuniarsih bahwa hari ini para peserta diwawancarai oleh dewan juri yang ahli dalam bidangnya. Hari ini para peserta dinilai mulai dari pengetahuan umum, pengetahuan tentang pariwisata, kemampuan bahasa, public speaking, dan wawasan lainnya.

Yuniarsih menjelaskan, para finalis berhak mengikuti karantina pada 19 hingga 21 Oktober 2021. "Saat karantina ini para finalis akan dibekali dengan pengenalan/kunjungan ke tempat wisata, beauty class, dan koreografi. untuk selanjutnya menuju ke acara Grand Final yang digelar Sabtu (23/10/2021)," tutur Yuniarsih.

Dikatakan Yuniarsih bahwa rangkaian kegiatan pemilihan Duta Wisata Kota Pekalongan tahun 2021 inidilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan taat bermasker atau faceshield.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)