Peringati Hari Perhubungan Nasional, Pemkot Beri Penghargaan Juru Parkir Teladan

Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang ke-47, Pemerintah Kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada empat orang juru parkir teladan di tiap  kecamatan se-Kota Pekalongan yang dinilai telah menjalankan tugas sebagai juru parkir secara baik dan sesuai aturan. Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE  memberikan penghargaan saat Upacara Peringatan Harhubnas di halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (17/9/2018).

Upacara diikuti oleh Forkopimda, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD)  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Seusai upacara, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan terhadap juru parkir ini dapat menumbuhkan semangat bagi juru pakir lainnya agar ke depannya bisa lebih baik. “Penghargaan terhadap jukir teladan ini menjadi contoh untuk jukir lainnya, tentu saja agar tercipta kondisi parkir yang lebih tertib," tutur Saelany.

Dikatakan Saelany bahwa masalah Perhubungan lalu lintas ini menjadi masalah yang kompleks. "Oleh karena itu, mari mulai introspeksi diri, semoga insan-insan perhubungan menyadari nilai-nilai strategis untuk mengatasi perhubungan di Kota Pekalongan," ungkap Saelany.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Drs H Slamet Prihantono menjelaskan bahwa pemberian penghargaan juru parkir ini diberikan kepada perwakilan setiap kecamatan di Kota Pekalongan satu orang. "Juru parkir teladan adalah mereka  yang menjalankan  tugas dan tanggung Jawab juru parkir berdasarkan ketentuan yang berlaku. Seperti  mereka selalu menggunakan atribut parkir, menarik retribusi parkir sesuai dengan perda, mengatur parkir sesuai dengan peruntukkanya, serta memberikan karcis retribusi kepada pemanfaat parkir," terangnya. Slamet  Prihantono menjelaskan, Juru parkir teladan adalah mereka  yang menjalankan  tugas dan tanggung Jawab juru parkir berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Penghargaan diberikan kepada empat juru parkir serta penghargaan Abdi Yasa tahun 2018. Empat  juru parkir teladan tersebut jukir Kecamatan Pekalongan Barat yakni Faizin, jukir Kecamatan Pekalongan Utara yakni Bambang Suryono, jukir Kecamatan Pekalongan Timur yakni Kirtoni, dan jukir Kecamatan Pekalongan Selatan yakni Waimpron. Selain itu juga diberikan penghargaan Abdi Yasa Teladan tahun 2018 kepada Abdul Muis Samat dari Koperasi Jasa Transportasi Bersama Pekalongan.

 

 

Tim Komunikasi Publik - Dinkominfo Kota Pekalongan