Peringati Hari Jadi ke-116 dengan Kotmil Qur'an

Kota Pekalongan - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-116 Kota Pekalongan digelar Khotmil Qur'an di Halaman Setda Kota Pekalongan, Kamis malam (31/3/2022). Acara ini berlangsung khidmat dengan ceramah yang disampaikan KH Zainuri Zaenal Mustafa.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan bahwa rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pekalongan tahun ini digelar secara sederhana. "Kami belum bisa menggelar acara yang bersifat meriah karena saat ini masih pandemi Covid-19. Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami mensyukuri hari jadi. Malam ini Kotmil Qur'an dan besok pagi istigosah dan ziarah," jelas Walikota Aaf.

Menurut Aaf, permasalahan di Kota Pekalongan masih banyak seperti banjir, sampah, limbah, dan pasar yang belum terselesaikan. "Pemkot Pekalongan mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk bersinergi, butuh peran serta dari banyak pihak. Ini sesuai dengan tema Hari Jadi yakni Bersinergi Membangun Bersama Rakyat," kata Aaf.

Aaf tak segan menerima nasihat dari alim ulamak, tokoh agama, dan para warga. Aaf mengajak masyarakat untuk berdiskusi bersama dalam kegiatan Ngobrol Bareng atau sekadar minum kopi bersama membahas permasalahan di Kota Pekalongan dan mendiskusikan solusi permasalahan," terang Aaf.

Sementara itu, dalam ceramah KH Zainuri Zaenal Mustafa memperingati hari jadi dengan kotmil qur'an, istighosah, dan santunan ini bagus. Bukan dengan hal-hal maksiat. "Hari jadi yang selalu bertambah ini tentunya harus diiringi dengan kemajuan Kota Pekalongan," tutur. KH Zainuri.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)