Peringatan HKN Ke-54 Momentum Gaungkan Germas

Kota Pekalongan, Info Publik - Jelang Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tanggal 12 November 2018 mendatang, pemerintah Kota Pekalongan  gelar rapat koordinasi untuk Gaungkan  Pawai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), selasa (30/10).

 

Jika tahun lalu peringatan HKN di galakan secara interen kedinasan, di tahun 2018 ini Dinas kesehatan Kota Pekalongan berharap peringatan HKN ke -54 menjadi agenda kegiatan Pemerintah dan didukung oleh semua OPD dan elemen masyarakat Kota Pekalongan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyono.

 

Pihaknya mengharapkan ada yang berbeda pada perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 tahun ini. Tujuanya agar pola hidup sehat masyarakat Kota Pekalongan terbentuk melalui informasi, dan event yang diselenggarakan.

 

“Sejauh ini program dinas kesehatan dalam menumbuhkan pola hidup sehat pada masyarakat kota Pekalongan telah gencar dilaksanakan melalui bidang Promosi Kesehatan, baik di Puskesmas atau Dinas Kesehatan kota Pekalongan”.Tambahnya.

Kegiatan pawai germas tersebut akan disemarakan oleh semua elemen dinas kesehatan, dari mulai kader, puskesmas, kelurahan, kecamatan, OPD hingga Pemerintah Kota Pekalongan, BUMD, BUMN, Pihak Swasta di lingkungan Kota Pekalongan.

 

Sinergi dengan semua pihak dalam upaya peringatan hari kesehatan nasional nanti juga mendapat sambutan positif dari pemerintah kota Pekalongan melalui Asisten II Setda Kota Pekalongan Sri Wahyuni saat memimpin rapat koordinasi di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)