Penyemprotan Desinfektan Serentak Digelar Besok

Kota Pekalongan - Besok, pada Kamis (10/6/2021) pukul 14.00 wib bakal digelar penyemprotan desinfektan serentak ke ruang publik, kantor-kantor, rumah warga yang terpapar Covid-19, dan tempat-tempat yang teridentifikasi menjadi klaster penularan Covid-19. Sejumlah 250 personil dari Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, babinsa dan babinkamtibmas, serta relawan akan melaksanakan penyemprotan desinfektan usai apel bersama di Lapangan Mataram pukul 13.30 wib besok.

Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) saat diwawancarai di Setda setempat, Rabu (9/6/2021). "Ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan Panglima TNI dan Kapolri lalu ke Kota Pekalongan bahwa hal yang baik dalam penanganan Covid-19 harus ditingkatkan. Kami akan semakin menggencarkan operasi yustisi dan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal besok," terang SBS.

Disebutkan SBS bahwa penyemprotan desinfektan akan dilakukan di lokasi publik seperti jalan-jalan, tempat klaster penularan Covid-19, 27 kelurahan, kantor OPD. "Besok usai apel, Pemkot, Satgas Covid-19, Satpol PP, BPBD, Camat, Lurah,TNI Polri, Babinsa Babinkamtibmas akan bergerak ke berbagai lokasi," papar SBS.

Disampaikan pula, untuk di jalan-jalan penyemprotan akan menggunakan mobil damkar dan water canon milik TNI Polri.

SBS menekankan bahwa upaya pencegahan lebih baik daripada pengobatan, maka dari itu SBS meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kaitannya dengan penyemprotan di jalan-jalan SBS meminta para pedagang agar saat penyemprotan untuk menyingkir sebentar agar tak terkena desinfektan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)