Penghujung 2019, Menhub Tinjau Terminal Pekalongan

Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kota Pekalongan meninjau Terminal Penumpang Tipe A Pekalongan, Jawa Tengah untuk mengecek persiapan sarana dan prasarana transportasi untuk angkutan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Selasa siang (31/12/2019).
 
Kehadiran Menhub RI Budi ini disambut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM. Budi meninjau jalur keberangkatan dan kedatangan bus serta menginpeksi salah satu bus.
 
Menurut Budi, Terminal Pekalongan cukup baik namun perlu adanya inovasi dan peningkatan pelayanan pada bus dan terminal agar dapat menarik kembali minat penumpang. "Memang ada kecenderungan penumpangnya turun 3 persen, saya pikir ini situasional saja karena memang banyak orang menggunakan mobil pribadi. Tapi saya tetap ingin merencanakan dan kembangkan angkutan massal atau kembangkan bus yang bagus, nyaman, dan membuat penumpang kerasan," terang Budi.
 
Budi mendengarkan aspirasi dari para pedagang di Terminas Bus Kota Pekalongan yang sempat mengeluhkan turunnya penghasilan mereka karena sepinya penumpang di terminal. “Kami akan mencarikan solusi untuk pedagang yang akan berjualan di terminal, kita cari inovasi tertentu agar terminal semakin ramai,” tukas Budi.
 
Sementara itu, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengaku sangat senang atas kunjungan Menhub RI di penghujung tahun 2019 ini. Usai mendampingi Menhub RI di Terminal Bus Kota Pekalongan, Walikota Saelany mengajak Menhub RI menyicipi kuliner khas Kota Pekalongan yakni garang asem.