Pencak Silat Sumbangkan 1 Emas dan 1 Perak

Kota Pekalongan, Info Publik - Atlet pencak silat Kota Pekalongan, akhirnya bisa menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang Porprov 2018,  yang diselenggarakan di komplek Stadion Manahan Surakarta. Rabu (24/10).

Dua orang atlet yang menyumbangkan medali emas diraih oleh Aris Murando yang turun dikategori putra Under 55 kg, dan untuk perak dipersembahkan oleh Rizki Adi Wijaya yang turun di Kelas G Putra Under 80 kg.

Peraih medali emas pencak silat Aris Murando mengatakan, berkat kerja keras,  selama satu tahun ini terbayar lunas dengan mendapatkan medali emas.

“ Lawan yang kita dihadapi adalah lawan yang terberat, karena levelnya diatas saya, tapi saya tidak takut dan berusaha konsetrasi dalam setiap pertanding,” ungkapnya.

Dengan kemenangan Aris Murado ini, kemungkinan akan bisa mengikuti  Pekan Olah Raga Nasional atau PON tahun 2020 yang rencananya akan digelar di Papua.

Sementara itu, Wakil Ketua IPSI Kota Pekalongan,  Suparji mengungkapkan, pada saat pertandingan final di kelas G Putra, Rizky mengalami cidera di tangan saat di set pertama, sehingga hanya mendapatkan medali perak.

“ Meski mengalami cidera,  namun Rizky tetap bertahan hingga set terakhir, sehingga kalah dari lawannya hanya bisa mendapatkan perak,” ungkapnya.

Setelah  Porprov. Pihak IPSI Kota Pekalongan akan melakukan evaluasi dari kepelatihan,  pencanangan maupun tahapan dari pra serta kegiatan di Porprov. (Tim Komunikasi Publik Diskominfo Kota Pekalongan)