Pemkot Targetkan Peningkatan Kualitas Ruas Jalan Permukiman

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kota Pekalongan menargetkan peningkatan kualitas ruas jalan permukiman. Tahun 2022 ini ada 153 ruas jalan lingkungan yang tersebar di 27 kelurahan di Kota Pekalongan yang akan ditingkatkan kualitasnya. Besaran anggaran peningkatan jalan permukiman ini yakni Rp18,4 milyar dari APBD.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinperkim Kota Pekalongan, Andrianto ST MT saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (6/7/2022). "Jalan yang sering tergenang akan turun kualitasnya dan cepat rusak, begitu pula jalan yang sering dilalui. Tahun ini Dinperkim memperoleh tugas untuk meningkatkan kualitas jalan permukiman," jelas Andri.

Andri menyampaikan bahwa pengerjaan peningkatan kualitas jalan permukiman ini sudah dimulai sejak April. "Dari 152 pket pengerjaan baru 98 ruas jalan yang sudah keluar SPKnya. sudah dimulai sejak bulan Maret april namun kalau untuk. berarti bertahap paket pekerjaan sampai saat ini 152 ini 98 sudah spk 25 masih pengadaan barang dan jasa 98 paket 100%. Dari jumlah ini 70 paket sudah dikerjakan sehingga besaran capaian pengerjaan 46%," jelas Andri.

Lanjut Andri menyebutkan masing-masing ruas jalan nominalnya berbeda-beda sesuai tingkat kerusakan. "Kami menargetkan 152 ruas jalan yang ditargetkan tahun 2022 ini dapat berjalan dengan baik sehingga bulan Oktober sudah selesai semuanya," terang Andri. 

Andre ingin masyarakat dapat segera menikmati hasil dari pekerjaan ini. ''Semoga bisa cepat selesai dan tidak ada halangan," pungkas Andri.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)