Pemkot Sosialisasikan Android Smart City

Kota Pekalongan, Info Publik - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Smart City, UU ITE, dan Pemanfaatan Media Sosial di Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Rabu malam (17/10). Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat era milenial ini untuk mengembangkan e-government pemerintah daerah. 

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan Sri Budi Santoso menjelaskan kegiatan ini dikemas dalam e-government supaya masyarakat mempunyai gambaran media sosial dan pemanfaatannya sehinga bisa dijadikan pedoman untuk menuju Pekalongan Smart City. "Kami sudah siapkan berbagai aplikasi yang berbasis android yang dapat diunduh di play store," terang Budi. 

Sedangkan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian, Harry Rudianto dalam paparannya menjelaskan bahwa nantinya masyarakat Kota Pekalongan bisa mengaktualisasi, berdialog, dan berbagi informasi melalui media-media sosial. Agenda sosialisasi ini selain di Kelurahan Podosugih akan digelar di Kelurahan Tirto, Kamis (18/10/2018). "Sasaran kami seluruh lapisan masyarakat, tapi kami tekankan untuk para generasi milenial yang saat ini sering berinteraksi dengan media sosial atau kegiatan yang melakukan transaksi elektronik," papar Harry. 

Harry mengungkapkan kemudahan aplikasi Android Smart City adalah mereka dapat berinteraksi, membuka lapak elektronik, mengetahui agenda-agenda di Kota Pekalongan, dan bisa aktif memberikan dan menerima informasi tersebut. "Saya berharap tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat dengan UU ITE program pemerintah menuju smart city," pungkasnya (Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)