Pemkot Rutinkan Survei dan Pemeliharaan Jalan Berlubang

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) secara rutin melakukan pemeliharaan jalan dengan melakukan survei dan turun ke lapangan untuk menutup ruas jalan aspal yang berlubang untuk memberikan kenyaman dan keselamatan berkendara masyarakat Kota Pekalongan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPUPR Kota Pekalongan, Bambang Sugiarto melalui Kepala Bidang Bina Marga, Cahyono Adi Bawono. “Rutin penambalan jalan setiap hari, weekend kita berangkat, ada tim tersendiri, awal mulanya kita survei dahulu terkait lokasi yang rawan banjir dan genangan, lalu kita memetakan mana yang  urgent dan lalu lintasnya cukup tinggi, kita utamakan untuk melakukan penambalan,” katanya.

Ia menjelaskan beberapa ruas jalan yang dilakukan survei dan penambalan antara lain ruas jalan Diponegoro, Imam Bonjol, Gatot Subroto, Seruni, Pattimura dan lainnya. 

Pihaknya menerjunkan 3 petugas survei, sementara untuk pengerjaan penambalan jalan satu tim lapangan terdiri dari 10 personel. 

Lebih lanjut, Cahyono berharap survei yang dilakukan secara rutin tersebut dapat mengoptimalkan dan menjaga kondisi ruas jalan di Kota Pekalongan. “Kami juga menghimbau masyarakat jika melihat atau menemukan ruas jalan berlubang untuk melaporkan ke kanal Wadul Aladin maupun media sosial @dpupr_kotapkl, agar bisa segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)