Pemkot Rencanakan Vaksinasi Remaja Sebelum PTM

Kota Pekalongan - BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12-17 tahun, sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia remaja dapat dimulai. Pemerintah Kota Pekalongan tengah bersiap untuk pelaksanaan vaksinasi remaja setelah nantinya PPKM Darurat berakhir.

Saat dikonfirmasi di Kantor Setda Kota Pekalongan, Senin (19/7/2021), Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengungkapkan bahwa vaksinasi remaja tentu akan dilakukan setelah selesainya PPKM Darurat.

"Nanti PPKM Darurat akan digodok lagi untuk diperpanjang lagi atau tidak, tetapi untuk vaksinasi remaja targetnya dapat dilakukan sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," kata Walikota Aaf.

Aaf mengutarakan, setelah PPKM Darurat selesai PTM akan disiapkan. Jika nantinya para remaja sudah divaksin tentu orang tua akan lebih mantap melepas putera-puterinya berangkat ke sekolah. "Jika PTM para siswa sudah divaksin dalam hal ini remaja usia 12-17 tahun, tentu imun mereka akan lebih kuat," tandas Aaf.

Aaf berharap Covid-19 segera berakhir sehingga PPKM Darurat berakhir, ekonomi dapat tumbuh, dan proses pembelajaran dapat kembali normal. "Maka dari itu jangan takut untuk vaksin, ini untuk membantu daya tahan tubuh kita. Namun tetap tolong terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," pungkas Aaf.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)