Pemkot Fasilitasi Pembuatan Akses Jalan Sekitar Masjid Jami' Baiturrahman Degayu

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) setempat membantu fasilitasi pembuatan akses jalan di sekitar Masjid Jami' Baiturrahman Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang saat ini tengah direnovasi.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin menyampaikan bahwa, Masjid Jami' Baiturrahman Degayu saat ini sedang dilakukan perluasan agar bisa memuat banyak jamaah saat beribadah di lokasi tersebut.

"Perluasan masjid menggunakan swadaya dari masyarakat," ucap Wawalkot Salahudin, kemarin.

Lanjutnya, sementara akses jalan dengan lebar 1,4 meter dan panjang 150 meter akan dibuat paving dengan menggunakan dana dari anggaran perubahan 2023 atau APBD 2024.

Sementara itu, Kepala Dinperkim Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dinperkim setempat, Romi Yulianto menjelaskan bahwa, terkait pembangunan jalan di sebelah selatan Masjid Jami Baiturrahman Degayu akan diusulkan terlebih dahulu.

"Kami berharap, pembangunan jalan permukiman Masjid Jami Baiturrahman Degayu bisa segera terwujud sehingga masyarakat nyaman untuk menuju masjid," pungkas Romi.