Pembangunan Pasar Sugihwaras Ditargetkan Usai 18 November

Kota Pekalongan - Hajat Pemerintah Kota Pekalongan untuk menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-Alun Kota Pekalongan untuk ditempatkan di Pasar Sugihwaras sebentar lagi akan terealisasi. Kontrak pengerjaan selama 150 hari kerja berakhir pada 18 November 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pasar dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Dindagkop UKM, Deddy Setyawan SE saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021). "Kalau sudah selesai PKL fesyen sebanyak 210 dan kuliner sebanyak 52 PKL akan dipindahkan ke Pasar Sugihwaras," terang Deddy.

Disampaikan Deddy bahwa banyak yang mencoba menambah jumlah pedagang namun jumlah tersebut sudah dikunci. Pasar Sugihwaras juga memiliki keterbatasan lahan, kalaupun bisa menambah lapak atau lantai tiga itu tidak mungkin karena tidak dianjurkan kalau Pasar Sugihwaras tiga lantai. 

"Pasar Sugihwaras hanya akan efektif dengan dua lantai, mungkin mall-mall bisa sampai 10 lantai dan tetap laris tapi kalau skala pasar ini dua lantai," jelas Deddy.

Deddy mengungkapkan bahwa saat ini masih kurang tahap fabrikasi atau pemasangan atap serta finishing. "Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan setelah pemindahan para pedagang nanti Pasar Sugihwaras ramai pengunjung," tandas Deddy.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)