Pekerjaan Gerbang BLK Selesai 100%

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE memastikan hasil pekerjaan pemasangan pagar dan gerbang Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (7/12/2022). Pengerjaan pagar dan gerbang BLK sudah selesai 100% dengan anggaran Rp300.000.

Walikota Aaf, sapaan akrabnya gencar melakukan peninjauan proyek pembangunan di Kota Pekalongan akhir tahun ini. "Alhamdulillah tahun ini tak banyak proyek yang mengalami keterlambatan, tahun 2021 banyak sekali proyek yang tidak sesuai target atau mengalami keterlambatan," terang Aaf. 

Aaf mencatat tahun ini ada empat proyek yang mengalami keterlambatan kendati demikian hanya kisaran 6% dan itu terus dikejar. "Harapannya pekerjaan proyek di tahun depan tidak ada yang mengalami keterlambatan serta mencapai target yang ditentukan dengan kualitas maksimal," tandas Aaf. 

Hari ini Aaf meninjau pekerjaan pembangunan gedung Kecamatan Pekalongan Timur dan Gerbang BLK. Aaf bersyukur semuanya berjalan lancar. "Yang di BLK ini gerbang sudah selesai tinggal nanti jembatan menuju ke gerbangnya kami rencanakan selanjutnya," kata Aaf. 

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ dan Minbang Kota Pekalongan, Slamet Mulyadi SST menyebutkan bahwa anggaran untuk pagar dan gerbang BLK ini senilai Rp300.000. "Alhamdulillah pekerjaan ini sudah selesai 100 persen. Mudah-mudahan ke depannya ada anggaran lagi untuk rencana pekerjaan selanjutnya," tutur Slamet. 

Dikatakan Slamet, secara umum pekerjaan ini berupa pagar dan pintu, pagar sebelah Selatan kurang lebih 150 meter sekarang masih ditutup seng sedangkan yang Utara 100 meter.