Pekalongan Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Usia Dini Polda Jateng

Kota Pekalongan, Info Publik - Turnamen Sepak bola usia dini Satbrimob Polda Jawa tengah untuk pertama kalinya di gelar di Kota Pekalongan memperebutkan piala Kepala Detasemen B di Lapangan SSB Putra Pelopor Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Sabtu (29/9/18),

 

Kota Pekalongan ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola bertajuk “Turnamen Sepak Bola Usia Dini Satuan Brimob  Polda Jawatengah  tahun 2018”, yang di ikuti 32 tim dari sejumlah Kabupaten / Kota di Jawa tengah adalah gelaran turnamen yang pertama kali diselenggarakan seperti yang disampaikan wakil ketua panitia turnamen Hazim usai pembukaan kejuaraan.

 

Pertandingan yang dibuka oleh jajaran Satbrimob Polda Jawatengah dan Ketua KONI Kota Pekalongan Mohammad Maretan ini diikuti oleh 32 tim se Jateng dan Kota Pekalongan menyertakan dua tim dalam kejuaraan tersebut. “ Kami sangat menyambut baik adanya kegiatan turnamen bergengsi ini, selain di ikuti oleh Club SSB kenamaan di jawatengah ajang ini juga dapat menjadi tolak ukur peningkatan pembinaan kesebelasan usia dini di Jawatengah”. pungkas Maretan.

 

Turnamen yang berlangsung selama dua hari ini  dibagi menjadi dua kategori yaitu  untuk usia sembilan tahun (U9) dan Usia 12 tahun (U12), ditambahkan Satuan  Brimob Polda Jateng menggelar turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemain-pemain muda. 

Dan sebagai wujud kemitraan antara Brimob dengan masyarakat, serta sarana untuk mencari bibit-bibit kesebelasan di tingkat daerah harapanya melalui turnamen ini bakat-bakat muda dapat bermunculan untuk kemudia dilakukan pembinaan serius baik oleh club atau SSB di Kabupaten / Kota masing-masing. ( Tim Liputan Dinkominfo Kota Pekalongan )