Peduli Sesama, KORPRI dan DWP Kota Pekalongan Berbagi Paket Bantuan ke Penghuni RPSBM

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, jajaran Pengurus  Korps Pegawai  Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan bersinergi dengan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan berbagi paket bantuan kebutuhan dasar untuk para penghuni Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pekalongan. Penyaluran bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua KORPRI Kota Pekalongan sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih kepada Kepala RPSBM Kota Pekalongan, Titik Restuningsih, Rabu (23/11/2022).

Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Ning, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, kegiatan baksos hari ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI  dan HUT ke-23 DWP Kota Pekalongan Tahun 2022, berupa penyerahan paket bantuan kepada RPSBM Kota Pekalongan dibawah pengelolaan, Titik Restuningsih.

“Paket bantuan ini dari KORPRI dan DWP Kota Pekalongan Peduli sebagai bentuk kepedulian kami terhadap orang-orang yang membentuk dalam memperingati rangkaian HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP Kota Pekalongan,” ucap Ning.

Ning menyebutkan, adapun bentuk paket bantuannya berupa  150 buah piring plastik, gelas, 13 lusin sendok stainless steel, 2 kodi daster jumbo, 2 kodi setelan hawai, 4 kodi celana kolor, 6 lusin celana dalam pria, 6 lusin celana dalam wanita, 4 lusin handuk, 300 buah sabun mandi, 150 pcs pasta gigi, sikat gigi, 8 dus pampers lansia, shampoo, gayung, sandal, baskom, alat-alat masak seperti wajan, panic, rice cooker, centong, dan sebagainya, termasuk juga pakaian pantas pakai yang dikumpulkan dari ibu-ibu DWP Kota Pekalongan. 

“Mudah-mudahan kami berharap sedikit bantuan dari KORPRI dan DWP Peduli ini bermanfaat bagi para penghuni RPSBM Kota Pekalongan dan berkah untuk semuanya serta bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala RPSBM Kota Pekalongan, Titik Restuningsih mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas sumbangsih dan kepedulian dari jajaran KORPRI dan DWP Kota Pekalongan yang merayakan Hari Ulang Tahunnya dengan kegiatan berbagi terhadap sesame yang membutuhkan, khususnya untuk para penghuni RPSBM Kota Pekalongan.

“Semoga bantuan yang kami terima ini bisa bermanfaat dan tersalurkan dengan baik untuk para penghuni RPSBM disini,” tutur Titik.

Titik mengungkapkan, saat ini total penghuni RPSBM Kota Pekalongan ada 74 orang, dimana 4 orang penghuni baru yang merupakan anak-anak jalanan dan orang terlantar.

“Untuk kebutuhan dasar yang urgent, kemarin sudah kami sampaikan ke jajaran KORPRI dan DWP bahwa disini membutuhkan celana dalam dan celana kolor. Alhamdulillah pada hari ini sudah terpenuhi dengan adanya penyaluran bantuan ini,” pungkasnya.