Peduli Lawan Covid, Rutan Bagikan 800 takjil dan masker

Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 H dan di tengah pandemi Covid-19, jajaran pegawai Rutan Kelas IIA Pekalongan turun ke jalan membagikan 800 bungkus takjil dan masker kain kepada pengguna jalan yang melintas  di depan Rutan setempat, Jalan Rajawali No. 1, Kamis sore (14/5/2020)

Kegiatan pembagian takjil dan masker yang dimulai pukul 17.00 WIB ini terlaksana berkat inisiatif seluruh petugas untuk saling berbagi antar sesama dan masker kain tersebut merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) rutan setempat. 

Kepala Rutan Kelas IIA Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan menyampaikan bahwa takjil yang dibagikan sejumlah 800 bungkus untuk warga masyarakat yang kebetulan melintas didepan Rutan sekaligus peduli warga terdampak Covid-19. 

"Kegiatan sore ini kami jajaran Rutan Kelas IIA Pekalongan membagikan takjil sejumlah 800 bungkus dan masker kain bagi masyarakat umum yang kebetulan melintas di depan Rutan, kemudian kami juga melaksanakan doa bersama secara serentak di UPT Pemasyarakatan mengikuti edaran MUI agar wabah Covid-19 ini bisa cepat berlalu," terang Anggit. 

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, lanjut Anggit, disisipi dengan ajakan terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 seperti penggunaan masker, penyemprotan disinfektan dan pembuatan tulisan ajakan melawan Covid-19.

"Kegiatan sore hari ini juga terlaksana dengan adanya kerjasama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lindu Aji Pekalongan dan ibu-ibu Dharmawanita, serta jajaran staff Rutan Kelas IIA Pekalongan yang memberikan partisipasi menyisihkan sebagian rezekinya dalam kegiatan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Kami juga rutin menjalin kerjasama dengan Lindu Aji dan Peradi terkait bantuan hukum dalam memberikan penyuluhan kepada para warga binaan Rutan Kelas IIA Pekalongan seminggu sekali secara rutin bergantian terus-menerus,"  tandas Anggit.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)