Pastikan Kenyamanan Pengunjung, Museum Batik Tambah Ruang Workshop

Guna memastikan kenyamanan pengunjung dan peserta pelatihan saat praktik membatik, Museum Batik Pekalongan telah menambah ruang workshop. Semula hanya tersedia satu ruang workshop, saat ini Museum Batik Pekalongan  memiliki 2 ruang dengan letak bersebelahan.

“Kami tambahkan 1 ruang workshop lagi dengan menggeser gudang supaya ada tambahan ruang workshop, kami ingin pengunjung Museum Batik merasa nyaman saat membatik, sehingga mereka punya ruang yang cukup luas untuk dapat berkreasi dengan senyaman mungkin di museum ini,” tutur Kepala UPTD Museum Batik Kota Pekalongan, Nurhayati Sinaga.

Nurhayati mengatakan bahwa upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan yang diberikan, agar Museum Batik Pekalongan terus menjadi kebanggaan Kota Pekalongan. Ia juga berharap masyarakat Kota Pekalongan turut serta melestarikan budaya batik dengan mengunjungi Museum Batik dan menggetok tularkan secara luas bahwa Kota Pekalongan mempunyai situs yang diakui oleh dunia.

“Kami berusaha meningkatkan layanan supaya masyarakat disini dan dunia melirik dan mengetahui bahwa Museum Batik terdaftar di Unesco ketika kita datang kesini, kita ini sebenarnya sedang mengunjungi salah satu situs yang diakui oleh dunia, semoga kedepan dunia semakin mengenali Pekalongan melalui Museum Batik,” tutupnya.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)