Paskibraka Kota Pekalongan 2022 Mulai Berlatih

Kota Pekalongan - Memasuki bulan Agustus 2022 ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekalongan yang akan bertugas dalam upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti mulai giat berlatih.

Paskibraka Kota Pekalongan sudah mempersiapkan diri baik mental dan fisik melalui kegiatan latihan rutin di Lapangan Mataram Kota Pekalongan sejak 28 Juli lalu. Sebelumnya personil Paskibraka Kota Pekalongan sejumlah 71 orang ini telah mengikuti berbagai tahapan hingga outbond sebelum latihan inti dimulai.

Hal ini diungkapkan salah seorang pelatih Paskibraka Kota Pekalongan, Prihastomo di sela-sela melatih, Selasa (2/8/2022). "Saat ini anggota paskibraka memasuki tahapan pemantapan dan pendalaman materi," tutur Prihastomo.

Prihastomo berharap seluruh personil terus dapat mengikuti latihan hingga 14 Agustus mendatang dengan baik sehingga ketika menjalankan tugas dapat berjalan lancar. "Semoga personil paskibraka senantiasa diberikan kesehatan dan fisik yang kuat sampai peringatan Hari Kemerdekaan nanti," kata Prihastomo. 

Prihastomo berpesan kepada personil paskibraka untuk memanfaatkan kesempatan berlatih ini dengan baik sehingga nantinya bisa maksimal. "Menjadi Paskibraka Kota Pekalongan merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, maupun sekolah. Tetap semangat berlatih," pungkas Prihastomo.

(Tim Komunikasi Publik Di Kominfo Kota Pekalongan)