Pandemi, Ganjar Ingin Rajut Kembali Kebhinekaan

Kota Pekalongan - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jawa Tengah dan Danrem 071 Wijaya Kusuma melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan, Kamis (19/11/2020). Kunjungan Ganjar dan rombongan ke Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya bin Ali ini disambut baik oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan.

Gubernur Ganjar menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini untuk kompak bersama merajut kembali kebhinekaan. "Kami dapat arahan dari Habib Luthfi bagaimana para aparatur negara tak ragu bertindak dan bersikap dalam menangani pandemi Covid-19," tutur Ganjar.

Diungkapkan Ganjar, Habib Luthfi berpesan untuk memperbaiki cara berelasi dan berkomunikasi sosial dalam menangani pasien seperti saat pemulasaran jenazah Covid-19, bagaimana dari segi sosial dan religiusitasnya. "Pesan beliau bahwa ekonomi harus bangkit, UMKM bergerak bersama, hubungan antar masyarakat di Jawa Tengah juga harus klik dalam menghadapi persoalan ekonomi, sosial. dan kesehatan," terang Ganjar.

Setelah ini, Ganjar mengaku akan mengajak Forkopimda dan berbagai elemen di tingkat provinsi untuk berembuk persoalan kebangsaan.

Sementara itu, kaitannya dengan penyelenggaraan kegiatan keagamaan Ganjar tak pernah melarang, angkat kegiatan dengan cara yang baik. Yang pasti dari segi jumlah dan jarak semua diatur, ini agar semua aman dan nyaman. "Doa itu penting, spiritualitas akan meningkatkan imunitas. Kapolda telah menyiapkan 245 ponpes untuk didorong memanfaatkan teknologi," pungkas Ganjar.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)