Optimalkan Kompetensi Warga Belajar, SKB Gelar Ujian Kenaikan Modul

Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan sekaligus mengasah kompetensi warga belajarnya, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan melaksanakan ujian kenaikan modul bagi paket B dan C.

Kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari menjelaskan bahwa dalam 1 tahun ajaran, warga belajar menempuh 5 modul pembelajaran, dimana pada semester 1 mereka harus menyelesaikan 3 modul dan 2 modul pada semester 2, “Untuk penyusunan materi soal ujian kenaikan modul, kami sekolah kepada masing-masing guru pengampu pelajaran,” katanya saat ditemui di SKB Kota Pekalongan, Kamis (14/9/2023).

Bonari menyebutkan total jumlah warga belajar yang mengikuti ujian kenaikan modul sebanyak 89, dengan rincian kelas paket B 41 warga belajar dan paket C sebanyak 48 warga belajar. Adapun waktu pelaksanaannya digelar pada tanggal 11-19 September 2023.

Lebih lanjut, Bonari menjelaskan mata pelajaran yang diujikan dalam kenaikan modul ini antara lain seni budaya, bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS, pendidikan agama, bahasa Inggris, matematika, pemberdayaan dan keterampilan dan PJOK.

Sebagai sekolah kesetaraan, Bonari yakin warga belajar SKB mampu memiliki pengetahuan yang setara dengan peserta didik dari satuan pendidikan formal lainnya serta dapat mengembangkan potensi.