Okupansi Hotel Meningkat 15 Persen Di Bandingkan Tahun Lalu

Kota Pekalongan, Info Publik - Tingkat okupansi atau hunian hotel di wilayah Kota Pekalongan, sejak bulan Agustus 2018 sudah mencapai angka 65 persen, atau meningkat sekitar 15 persen.

Kepala Bagian Pemasaran PHRI Kota Pekalongan, Cucut Suratno ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (15/10), mengatakan okupansi terlihat meningkat dari bulan Agustus saja, dengan peningkatan mencapai sekitar 15 persen dibandingkan bulan yang sama tahun 2017 lalu.

“ Capaian okupansi sebesar 65 persen, diperkirakan masih akan bertambah pada momen musim besar atau big season, pada bulan ke 9 hingga bulan ke 10 tahun ini

Cucut mengungkapkan, pada bulan tersebut akan banyak agenda, mulai dari acara pertemuan ataupun rapat di bidang pemerintahan hingga bisnis, yang mengharuskan mereka menginap di hotel.

 

“ Hunian hotel di Pekalongan bener-bener sudah mengeliat, ini yang tidak dipunyai kota-kota lain, sebab jelang akhir tahun serapan anggaran pemerintahan juga akan membuat hunian meningkat,”ungkapnya.

Cucut menambahkan, saat ini keberadaan Kota Batik sebagai kota tujuan sudah mulai terlihat, sehingga ke depan dampak dari operasional jalan tol, diharapkan tidak akan berimbas terhadap dunia perhotelan. (MC Kota Pekalongan/Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan).