Ngaji Bareng Budayakan Prokes

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan berupaya mencegah penularan Covid-19 di Kota Pekalongan dengan menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) di berbagai kegiatan. Salah satunya yakni pada kegiatan Ngaji Bareng Ulama dan Umara di Masjid Agung Al-Jami Kauman, Kota Pekalongan, Selasa malam (9/2/2021) dengan mengusung tema Membudayakan Disiplin Prokes di Masa Pandemi untuk Kemaslahatan Bersama.

Kegiatan Ngaji bareng untuk mengeratkan tali silaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat Kota Pekalongannini ini rutin dilaksanakan sebelum adanya pandemi Covid-19. Ini kali pertama tahun 2021 ini kembali digelar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE hadir didampingi Wakil Walikota Pekalonga HA, Afzan Arslan Djunaid SE, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan.

Walikota Saelany menyampaikan bahwa setahun sudah masyarakat hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19. Ini bukan berarti Covid-19 sudah mereda, penerapan prokes harus terus diupayakan.

Saelany berharap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran menerapkan protokol kesehatan. "Kewaspadaan, kepedulian dan kesadaran kita untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Mari gunakan masker dalam berbagai aktivitas, menjaga jarak, hindari kerumunan serta rutin mencuci tangan," ajak Saelany.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)