Momen HUT TNI, Lomba Catur Bangun Sinergitas Tri Pilar

Kota Pekalongan - Lomba Catur Sinergitas Tri Pilar Pekalongan Barat turut menyemarakkan peringatan HUT ke-77 TNI di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Lomba catur yang diikuti personil TNI, Polri, pegawai Kecamatan Pekalongan Barat, dan masyarakat ini dihelat di Kantor Sekretariat Percasi Kergon, Rabu (12/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP, Danramil 01 Pekalongan Barat, Kapten Inf Abdul Mutholib, Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu.

Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP menjelaskan bahwa lomba catur ini adalah rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI yang ke 77. "Intinya kami di Kecamatan Pekalongan Barat komitmen, forkopimcam/ tri pilar menggelar kegiatan bersama ketika peringatan HUT TNI/Polri/pemda," kata Taufiq.

Taufik berharap pada rangkaian kegiatan ini selain memeriahkan HUT TNI yang paling penting adalah terjalinnya silaturahmi atara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat. "Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas tri pilar, muncul bibit atlet, serta kegiatan ini bisa berjalan kontinyu," ungkap Taufiq.

Sementara itu, Danramil 01 Pekalongan Barat, Kapten Inf Abdul Mutholib menambahkan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini dalam rangka HUT TNI. "Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan ramai, semakin terjalin silaturahmi dan sinergitas antar pimpinan," tutur Kapten Mutholib.

Disebutkan Kapten Mutholib, adapun yang bermain hari ini yakni personil dari koramil, kodim, polsek, polres, Kecamatan Pekalongan Barat, dan masyarakat. "Respons yang bagus dalam kegiatan ini, mudah-mudahan semakin rahat dan gayeng. Semoga sinergitas dan silaturahmi semakin terjaga dalam rangka mengawal NKRI khususnya Kota Pekalongan," tukas Kapten Mutholib.