MES Pekalongan Lantik Pengurus Baru dan Gelar Workshop Pasar Modal Syariah

Kota Pekalongan, Info Publik - “Memiliki Perusahaan Bukan Hanya Sekedar Impian” Untuk mensinergikan itu MES Kota Pekalongan menggelar workshop sekaligus pelantikan pengurus daerah MES Pekalongan, di Ball Room Hotel Santika Kota Pekalongan,(29/09/2018).

 

Workshop yang bertema pasar modal syariah ini diikuti oleh mahasiswa yang ada dikota maupun diluar Kota Pekalongan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua MES Jawa Tengah Wahab Saenuri yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin perkumpulan masyarakat ekonomi syariah “Jadi memang untuk MES ini setiap daerah memerlukan generasi kepengurusan baru. Serta dengan adanya workshop tentang pasar modal syariah ini mempunyai banyak manfaat khususnya mengenai keuangan syariah” Ujarnya. 

 

Dalam Pelantikan kepengurusan daerah MES periaode tahun 1440 H hingga 1443 H, Walikota Pekalongan HM Saelany machfudz masuk sebagai Ketua dan anggotanya dari BTN Pekalongan, MUI Pekalongan, PCNU Pekalongan serta komponen yang lainnya.

 

Lebih lanjut Wahab menambahkan Dalam hal ini, MES sendiri sudah mamasuki usia ke 17 tahun. yang mana harapannya Sistem perekonomian syariah di Indonesia dapat menjadi pelengkap (komplementer) dari sistem perekonomian konvensional. 

 

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat suatu bentuk kepedulian MES dalam ikut serta membantu korban Gempa yang terjadi di Palu Sulawesi. ( Tim Liputan Dinkominfo Kota Pekalongan)