Memperingati HUT,DWP Bangun Upaya Pemulihan UMKM

Kota Pekalongan – Sebagai organisai perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan saling bersinergi untuk melakukan upaya dalam membangun ketahanan perempuan khususnya di Kota Pekalongan pada masa pendemi sesuai dengan tema yang diusung dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP Kota Pekalongan yaitu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui menjaga kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM di ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa(07/12/2021).

Penasehat DWP Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya Ssn menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pengurus DWP Kota Pekalongan yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam organisasi, “Melalui HUT DWP kali ini semoga keberadaan DWP semakin mendapat tempat dan juga semangat baru untuk melanjutkan kiprah sebagai salah satu organisasi perempuan,” tutur Inggit.

Tidak hanya memberikan kontrubusi yang baik dalam organisasi itu sendiri, Inggit berharap DWP Kota Pekalongan dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Pekalongn serta mendukung langkah-langkah kebijakan Kota Pekalongan terutama pada masa pandemi covid-19.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT DWP ke-22, Inggit yakin para pengurus DWP Kota Pekalongan dapat semakin kreatif dan inovatif sehingga dapat tetap bertahan di saat masa pandemi baik dari segi ekonomi maupun dari segi kesehatan.

Ketua DWP Kota Pekalongan, Listiani Agust Marhaendayana mengucap rasa syukur atas pencapaian yang telah dilakukan kepengurusan DWP selama 22 tahun ini. “Alhamdulillah DWP sudah bertahan hingga saat ini, semoga DWP kedepannya lebih bisa menjadi contoh di segala lini karena kita sebagai istri ASN selain mendampingi suami supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita juga harus berperan aktif di masyarakat dengan cara bersinergi dengan OPD yang lain,” ucap Listiani.

Salah satu pencapaian yang sudah terwujud dalam rangka pemulihan UMKM di Kota Pekalongan yaitu terbentuknya Kelompok Usaha Ekonomi Perempuan Berbasis Rumahan “Cantika” yang dapat memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi sekalipun di masa pandemi covid-19 sehingga memberikan dampak yang baik untuk kesehatan mental masyarakat.

“Alhamdulillah sekali semoga kedepannya muncul seperti grup cantika ini beberapa tempat, tidak hanya cantika saja, jadi wanita-wanita indonesia bisa menyalurkan energi positifnya di tempat yang memang ada wadah tertentu yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, sebagai puncak acara HUT DWP ke-22 dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba senam dan lomba karaoke yang telah diadakan sebelumnya sebagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT DWP Kota Pekalongan. 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)