Malam Resepsi HUT RI, Walikota Tekankan Kerukunan

Kota Pekalongan - Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kota Pekalongan digelar di Gedung Pusat Informasi Budaya Batik (PIBB) Kota Pekalongan, Kamis malam (18/8/2022). Berbagai penghargaan diberikan diberikan Pemerintah Kota Pekalongan untuk para pemenang lomba dan apresiasi lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pekalongan yang senantiasa hidup tentram dan damai berdampingan dengan perbedaan. Perbedaan tidak boleh menjadi alasan bagi kita untuk saling bermusuhan," ujar Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE dalam sambutannya pada Malam Resepsi.

Aaf menekankan pentingnya kerukunan dalam masyarakat. Kerukunan yang selama ini selalu dipupuk, dijaga, dan dipelihara adalah cara memaknai kemerdekaan, setelah 77 tahun merdeka dari penjajah, sudah seharusnya juga merdeka dari perpecahan.

Pada momentun HUT Kemerdekaan RI, sejumlah kegiatan digelar di Kota Pekalongan seperti lomba seketeng, bulu tangkis, kelurahan terbersih, sosiodrama, dan sebagainya yang semuanya berjalan lancar. "Tahun depan kita persiapkan lebih semarak dengan persiapan yang lebih matang. Tahun ini pandemi covid belum benar-benar hilang, mudah-mudahan tahun depan perlombaan serupa bisa digelar dengan lancar," tutur Aaf.

Aaf mengapresiasi para warga yang telah berpartisipasi mengikuti lomba, melalui berbagai perlombaan terbangun rasa persatuan, gotong royong, dan keguyubrukunan warga. "Mari keguyuban ini terus kita tingkatkan, tak hanya ketika HUT Kemerdekaan RI tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Aaf.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)