Mading Jangan Terkalahkan Oleh Medsos

Kota Pekalongan, Info Publik – Dalam rangka memperingati Bulan literasi dan bulan bahasa, MA KH Syafi’i Kelurahan Kradenan Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan mengadakan lomba Majalah dinding ( Mading), Kamis (11/10).

 

Kegiatan ini bertujuan menyemarakkan kembali majalah dinding (Madin) yang semakin terlupakan sejak kehadiran media sosial (Medsos). Bulan bahasa diperingati setiap tahunnya pada bulan Oktober dan tahun ini siswa MA Kh. Syafi’i Buaran Kota Pekalongan untuk pertamakalinya menyelenggarakan perayaan bulan literasi dan bahasa dengan beragam acara yang kreatif.

 

Pada tahun ini masing-masing kelas di MA Kh.Syafii diharuskan mengikuti lomba majalah dinding, masing-masing kelas membuat dua buah hasil karya dengan tema yang berbeda. Yaitu mengenai Literasi dan Anti narkoba sehingga dari delapan kelas yang ada menghasilkan karya majalah dinding sebanyak 16 karya.

 

Disampaikan pihak sekolah melalui Wakil Kepala Kesiswaan M.Yunus bahwa kegiatan ini sengaja digelorakan untuk memunculkan kembali peran majalah dinding yang mulai ditinggalkan sejak pesatnya perkembangan teknologi informasi digital yang mudah diakses.

 

Bulan Bahasa yang diperingati  pada 28 Oktober mendatang  ini menjadi upaya sekolah untuk meningkatkan literasi sastra siswa-siswi melalui Serangkaian lomba selain lomba mading, lomba story telling dan lomba baca puisi juga turut menyemarakan kegiatan ini.

 

Perwakilan Osis MA Kh. Syafi’i Buaran Kota Pekalongan M.Rizal Fahlevi menyampaikan “ kita menyadari, Siswa sekarang terlalu gemar menggunakan gadget,   lewat kegiatan ini kita ingin mendorong siswa-siswi untuk mengurangi kebiasan tersebut dengan menggelar kegiatan berkaitan dengan literasi dan sastra untuk membudayakan membaca melalui perlombaan,” ungkapnya. 

Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi langkah baru dalam menghidupkan kembali literasi di MA KH. Syafii Pekalongan. (MC Kota Pekalongan/Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)