Lomba Krenova Diperpanjang Sampai 30 Mei

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengundang masyarakat Kota Pekalongan yang mempunyai kreativitas dan telah menghasilkan karya inovasi untuk mengikuti Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Pekalongan Tahun 2021. Pendaftaran lomba ini diperpanjang sampai dengan 30 Mei 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan dan Penyusunan Program Bappeda, Ujianto Purwanto SSiT MSi saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (10/5/2021). "Pengumpulan karya yang awalnya sampai dengan akhir April kemaren akhirnya diperpanjang sampai 30 Mei ini," kata Uji.

Disebutkan Uji, kegiatan lomba Krenova mencakup semua hasil kreativitas dan inovasi di bidang teknologi baik bersifat konseptual atau penerapan yang telah dilakukan di bidang agribisnis dan pangan, energi, kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, rekayasa dan manufaktur, pendidikan, kehutanan dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, serta kerajinan dan industri rumah tangga. 

Uji menyampaikan bahwa sampai saat ini proposal yang lengkap terkumpul sebanyak 12 proposal, lainnya masih ada pula di tahap melengkapi dan konsultasi. "Kami tak memiliki target namun kami berharap banyak proposal yang masuk. Ini juga untuk kami seleksi untuk diikutkan di lomba Krenova tingkat provinsi," jelas Uji.

Uji menyebutkan bahwa hadiah lomba ini sangat lumayan yakni Rp15 juta. "Momen puasa dan masih adanya pandemi ini jangan menyurutkqn semangat untuk berkarya," ujar Uji.

Pihak Uji telah melakukan sosialisasi perpanjangan pendaftaran lomba ini, dengan harapan memberikan kesempatan ke masyarakat untuk ikut berpartisipasi. "Untuk itu, harapannya, masyarakat umum maupun lembaga pendidikan, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dalam rangka ikut membantu pemerintah, memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Kota Pekalongan,” pungkas Uji.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)