Lewat Pesta Rakyat Panggung Gembira, Kota Pekalongan Kenalkan Beragam Potensinya

Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan untuk terus mempromosikan sejumlah potensi yang dimilikinya baik wisata dan budaya ke masyarakat luas, salah satunya dengan menggandeng salah satu stasiun TV nasional PT Indosiar Visual Mandiri menghelat pesta rakyat bertajuk "Panggung Gembira Live Indosiar" yang berlangsung di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan selama dua hari,Sabtu-Minggu(22-23/2/2020).

Dalam acara panggung gembira tersebut, menghadirkan sejumlah artis-artis dangdut ternama seperti Rita Sugiarto, Fitri Carlina, Jeanita Janet, Tasya Rosmala, Dimas Tedjo, Aulia DA, Irwan DA, Susi BP dan artis lainnya, dipandu oleh host kondang Indra Bekti, Chika Jesica, Jirayut, dan Rara LIDA. Penampilan artis ibukota tampil memukau dihadapan ribuan masyarakat Kota Pekalongan yang antusias menyaksikan pergelaran tersebut.

Jajaran Pemerintah Kota Pekalongan juga turut hadir dalam acara tersebut yakni Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE, Kapolres Pekalongan Kota,AKBP Egy Adrian Suez,SH,SIK,MH, Dandim 0710/Pekalongan,Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto,SIP,MMS, masing-masing beserta istri, Ketua DPRD Kota Pekalongan,Hj Balgies Diab,SAg,MM, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih,SE,MSi, para Kepala OPD dan segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE menyampaikan bahwa pagelaran tersebut merupakan kesempatan emas untuk Kota Pekalongan dalam memperkenalkan ssgala potensi wisata dan budaya yang dimilikinya mulai dari batik sebagai ciri khas daerah tersebut yang telah tersohor diseluruh pelosok negeri, kuliner, craft, kesenian musik dan tari tradisional, dan potensi tempat wisata yang terus berkembang.

"Alhamdulillah ini kesempatan yang bagus untuk Kota Pekalongan, kita semua kedatangan salah satu acara TV Nasional bertajuk panggung gembira Indonesiar untuk memperkenalkan potensi yg ada di Kota batik ini, dari mulai batiknya, kita semua tadi memakai batik khas Pekalongan agar masyarakat luas lebih mengenal Kota Pekalongan," ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Selain potensi batiknya, lanjut Aaf, Kota Pekalongan juga memiliki beragam kuliner khas yang khas dan sangat lezat diantaranya sego megono, pindang tetel, mi so dengkil, soto tauto, dan sebagainya.

"Kami juga tadi memperkenalkan ke artis-artis pengisi acara mengenai kuliner Kota Pekalongan dan Alhamdulillah semua cocok dan bilang enak, semoga dengan acara ini Kota Pekalongan bisa lebih dikenal seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi daya tarik wisata karena mulai Bulan Maret di Kota Pekalongan juga akan dibangun temlar wisata air terbesar yang dipusatkan di Obyek Wisata Pasir Kencana sehingga nantinya akan banyak turis domestik maupun mancanegara untuk datang berwisata ke Kota Pekalongan," terang Aaf.

Orang nomer dua di Kota Pekalongan tersebut juga menjelaskan disamping memyuguhkan panggung hiburan, pada acara tersebut juga diisi dengan kegiatan sosial pemberian bantuan kepada warga terdampak bencana banjir Kota Pekalongan akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu.

"Tadi sekaligus ada acara ceremony bakti sosial untuk korban banjir, kami turut prihatin dan mendoakan pada korban banjir yg masih ada di pengungsian, semoga mereka semua tetap diberikan semangat segala dan InshaAllah kebutuhan logistik Pemerintah Kota Pekalongan selalu siap hadir dan membantu warganya yang mengalami musibah," pungkas Aaf.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)