Lepas Kontigen Tim Bola Voli Dulongmas, AKBP Wahyu Minta Jaga Sportivitas dan Taat Prokes

Kota Pekalongan - Kontingen tim Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pelajar Kota Pekalongan akan mengikuti event Dulongmas 2021 yang digelar di Kabupaten Brebes,Jawa Tengah. Tim bola voli yang terdiri dari 23 orang atlet bola voli putra dan putri beserta 2 official ini dilepas secara langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota,AKBP Wahyu Rohadi,SIK,didampingi Kabag SDM Polres Pekalongan Kota, AKP Trismiyanto, S.H, M.M, Kasubbag Wat Pers,Iptu Sutoyo, Kasubag Dal Pers, Iptu Supama dan Staf Res Pkl Kota serta  Manager Tim PBVSI Kota Pekalongan,Farid Setiyanto S.Pi yang berlangsung di Teras Ruang Lobby Mapolres Pekalongan Kota Senin siang, (6/12/21).


Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi,SIK mengucapkan selamat bertanding dan sukses kepada tim bola voli Kota Pekalongan yang akan menghadapi laga event Dulongmas 2021 di Brebes. Pada kesempatan tersebut,AKBP Wahyu juga memberikan dukungan, motivasi dan semangat serta doa untuk kesuksesan jalannya pertandingan tim bola voli Kota Pekalongan dalam event Dulongmas 2021. Pihaknya juga menekankan,dalam pertandingan, tim harus tetap menjaga sportivitas dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Pagi ini kita sama-sama menyaksikan pelepasan keberangkatan tim bola voli Kota Pekalongan untuk memperebutkan kejuaraan Dulongmas Tahun 2021. Fokus utama para atlet saat ini adalah menjaga protokol kesehatan selama berlaga. Jangan sampai para atlet tidak dapat berprestasi akibat sakit atau tertular Covid-19. Disamping itu,tetap junjung tinggi sportivitas serta patuhi setiap aturan pertandingan. Tanpa sportivitas,Anda bukanlah seorang yang juara," ungkap AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu berharap, tim bola voli Kota Pekalongan dalam event Dulongmas Tahun 2021 ini bisa memberikan performa terbaiknya dan meraih juara pertama di tahun ini,sehingga bisa membawa nama baik Kota Pekalongan dalam ajang bergengsi ini.

“Tim Bola Voli Kota Pekalongan pada kejuaraan sebelumnya selalu meraih juara Runner Up, maka dilaga kali ini di tahun 2021 diharapkan target juara pertama memperoleh medali emas bisa diraih. Untuk itu diharapkan seluruh atlet mengerahkan kemampuan terbaiknya agar target tersebut dapat tercapai,”harap AKBP Wahyu.

Sementara itu,Manager PBVSI Kota Pekalongan, Farid Setiyanto S.Pi menjelaskan, selama persiapan timnya dalam menghadapi event Dulongmas Tahun 2021 ini cukup mengalami kendala,salah satunya yakni tempat latihan indoor di GOR Kota Pekalongan tidak dapat dilakukan. Sehingga,pihaknya terpaksa menggunakan tempat latihan di outdoor.

“Tetapi kami optimis dan tetap semangat,karena kami sudah cukup lama mengerahkan dan memberikan latihan kepada atlet-atlet kami. Dengan adanya dukungan Kapolres Pekalongan Kota, Pemerintah Kota Pekalongan,KONI,dan sejumlah pihak terkait lainnya selama menjalani training center (TC), kami optimis bisa bermain lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Farid.

Farid menyebutkan, kendala lain yang dihadapi adalah sulitnya mencari atlet tanding bola voli cewek,sehingga pihaknya mau tidak mau bertandang ke luar kota tetangga Kota Pekalongan seperti di Kabupaten Batang,Tegal dan Brebes untuk memenuhi atlet cewek.

“Selama ini tim kami memang hasilnya cukup bagus, tim putra sudah sering kompetisi,walaupun dengan keterbatasan dan kendala yang ada,kami sudah siap bertanding di event Dulongmas ini. Harapan di event kali ini,selain menjadi juara pertama,tim ini juga dipersiapkan untuk menghadapi Event Pra Porprov Tahun 2022 mendatang yang direncanakan terselenggara di Pati,” tandas Farid.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)