Lelang Melimpah, Wakil Walikota Tinjau TPI

HA Afzan Arslan Djunaid SE berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan untuk memantau kondisi terkini tempat yang menjadi salah satu pusat jual beli hasil laut. Pembelinya tak hanya dari Kota Pekalongan tapi juga daerah di sekitarnya, Senin (19/8/2019).

 

Siang itu sekitar pukul 10.00 WIB suasana TPI terlihat ramai lancar. Plastik-plastik besar dan bak berukuran sedang berisi ikan berjejer di belakang dan depan kursi juru lelang.

 

Aaf, sapaan akrabnya bersama OPD terkait meninjau langsung aktivitas kegiatan yang sedang dilakukan di TPI tersebut. Pasalnya, Aaf mendapatkan informasi bahwa di tempat tersebut sedang terjadi lelang ikan yang cukup melimpah.

 

"Pada hari ini kami ke TPI karena menurut informasi di TPI sedang ada lelang banyak ikan. Alhamdulillah aktivitas di TPI hari ini juga cukup penuh, bahkan ada 5 kapal hari ini yang berlabuh, 2 kapal yang baru dibongkar," ungkap Aaf.

 

Dalam tinjauannya tersebut, Aaf juga sempat memantau kondisi dermaga dan fasilitas-fasilitas yang ada disekitar TPI untuk memastikan hal-hal yang perlu dimaksimalkan guna menunjang kemajuan TPI ke depannya.

 

"Selain itu, ada pantauan-pantauan lain seperti keterkaitan aset, ruangan-ruang di TPI ini yang belum maksimal, kami terus kordinasikan supaya apa yang menjadi permasalahan sebetulnya, termasuk kami banyak masukan dari pelaku seperti pendangkalan, kapal besar tidak bisa masuk. Kapal tersebut harus dijemput kapal kecil, ijinnya susah," terang Aaf.

 

Diungkapkan Aaf, masukan-masukan tersebut nantinya akan dijadikan bahan evaluasi untuk memajukan lebih baik lagi TPI Kota Pekalongan yang pernah menjadi pusat perdagangan hasil tangkapan laut. "Kita koordinasi supaya ke depan TPI ini akan ramai terus," pungkas Aaf.