Lazismu Serahkan Satu Unit Ambulace ke PDM untuk Bantu Masyarakat

Lazismu Kota Pekalongan menyerahkan satu unit ambulance kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan ambulance. Direktur Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno menyerahkan secara langsung ke PDM Kota Pekalongan di Masjid Al Hikmah Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. 

"Alhamdulillah sekarang bertambah satu armada ambulance jadi ada dua ambulance Lazismu yang siap melayani masyarakat Kota Pekalongan terutama dhuafa. Jadi nanti satu ambulance untuk pelayanan luar kota dan satunya dalam kota sehingga bisa tertangani semua," terang Sugeng. 

Disinggung masalah mekanisme disampaikan Sugeng, penggunaan ambulance ini tinggal  WA/call ke nomor 0817938345, nantinya akan direspon, selama jadwal kosong akan dilayani. Selama ini untuk jangkauan luar kota paling banyak Semarang, kadang juga ke Solo dan Yogyakarta. "Harapannya dengan tambahnya armada ini masyarakat yang membutuhkan ambulance bisa terpenuhi, dan ini nol rupiah atau gratis. Mobil ambulance ini hibah dari salah warga dan sudah kami modifikasi menjadi ambulance dengan dana Rp30 juta," jelas Sugeng. 

Sementara itu, Perwakilan PDM Kota Pekalongan, Dr M Hasan Bisri MAg mengungkapkan bahwa dengan ambulance baru ini harapannya bisa memberikan manfaat yang besar bagi umat. "Kemaren punya satu sekarang tambah satu, semoga dapat memberikan pelayanan ke umat dengan lebih maksimal. Selama ini satu ambulance sangat padat sehari sampai 3," kata Hasan Bisri. 

Jarak tempuh yang jauh akan membuat kondisi mobil lelah. Tentu membutuhkan tambahan armada ambulance lagi sehingga dari sopir nantinya juga akan maksimal memberikan pelayanan.