Lantik Pejabat Eselon II dan IV, Aaf : ASN Harus Loyal dan Tingkatkan Etos Kerja

Kota Pekalongan - Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat setingkat eselon II di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan,Jumat malam (29/10/2021). 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri oleh para Kepala OPD terkait lainnya,para Sekdin, Kabid,Camat,serta disaksikan oleh rohaniawan dan perwakilan tokoh masyarakat.

Adapun para pejabat yang dilantik yakni Sri Ruminingsih,SE,MSi menjabat kembali sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda, Drs Soeroso,MPd, Staf Ahli Pembangunan,Ekonomi,dan Keuangan,Drs Tjuk Kushindarto, Staf Pemerintahan,Hukum,dan Politik,Drs Supriono,MM, Kepala BKPPD dijabat oleh Ir Anita Heru Kusumorini,MSc,Kepala Dindagkop-UKM dijabat oleh Ir Budiyanto,MPi,MHum,Kepala Dinsos-P2KB dijabat oleh Yos Rosyidi,SIP,MSi, M Sahlan,SH,MM sebagai  Kepala Dinarpus, Zainul Hakim,SH,MHum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Drs Muadi,MSi sebagai Kepala Dinperpa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Joko Purnomo,ST.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut menegaskan pelantikan ini merupakan empat kalinya dilakukan selama kepemimpinannya dimana lebih mengedepankan kinerja pejabat yang dilantik dan tidak melihat kepentingan pribadi. Pasalnya,pelantikan dan pengambilan  sumpah ini sudah melalui beberapa tahap yang juga diassement oleh tim Pansus dan Pansel pusat.

"Pelantikan pada malam hari ini adalah pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Pejabat Eselon II yaitu beberapa Kepala Dinas dan Staf Ahli Setda. Ada 11 orang yang dilantik dan kami mutasi," tutur Aaf.

Menurut Aaf,adanya pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat ini bukan berarti kinerja mereka buruk (tidak baik), tetapi nantinya mereka diharapkan bisa lebih maksimal di dinas-dinas yang telah ditetapkan. Disamping itu,pejabat-pejabat yang baru dilantik bisa menambah etos kerja dan harus loyal baik kepada pemerintah maupun masyarakat Kota Pekalongan.

"Kalau mereka loyal, mereka sudah bersungguh-sungguh,etos kerja meningkat. Mereka bisa semakin bekerja keras sesuai harapan masyarakat Kota Pekalongan. Pasalnya,sebagai ASN yang notabene seorang abdi atau pelayan masyarakat,maka dengan banyaknya masalah yang ada di Kota Pekalongan,mudah-mudahan rotasi pada malam hari ini bisa memberikan penyegaran dan etos kerja yang lebih baik lagi ke depannya," tegas Aaf.

Siang sebelumnya,pada hari yang sama,Aaf juga melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon IV terdiri dari Pejabat Pengawas sebanyak 6 orang pada unit kerja RSUD Bendan, Dinperkim, dan Kecamatan Pekalongan Selatan, dan 1 orang Pejabat Fungsional pada RSUD Bendan.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)