Laga Bola Volly Bagi Usia 50 Tahun Meriahkan HAB ke-77

Selain khataman Qur’an dan ziarah, dalam rangka memeriahkan hari amal bhakti (HAB) ke-77, Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan melaksanakan pertandingan volly persahabatan unik yang diperuntukkan usia 50 dengan sejumlah instansi, TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan lainnya, berlangsung di aula MAN Insan Cendekia, Rabu (4/1/2023).

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky usai berlaga dalam pertandingan tersebut mengatakan bahwa tujuan pertandingan olahraga ini untuk mempererat silatrahmi, kebersamaan juga untuk membangitkan semangat pegawai di lingkungan kementrian agama (kemenag) atau lainnya terlebih bagi usia diatas 50 tahun untuk menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga.

“Nanti kita ambil juara I, II, dan III, selain volly bagi usia 50 tahun, kita juga adakan tenis meja, badminton, bola volly profesional internal kemenag, catur dan futsal, Alhamdulillah antusias luar biasa semua ikut meramaikan acara ini,” terangnya.

Di momen ini, sesuai dengan taglinenya kerukunan umat untuk Indonesia hebat,  pihaknya ingin kemenag bisa terus merajut kebersamaan dengan seluruh instansi dan masyarakat agar kondusifitas kota Pekalongan tetap terjaga diantara perbedaan.

Sementara itu, ketua FKUB Kota Pekalongan, Kyai Achmad Marzuki menyampaikan suatu kehormatan bersama dengan seluruh tokoh agama seperti Konghucu, Budha, Hindu, Kristen, Katolik dan Islam bisa ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan HAB ke-77.

Sebagaimana mandat dari menteri agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, ia berharap kemenag kota Pekalongan betul-betul menjadi kementerian untuk semua agama sehingga tidak akan lagi diskriminasi terkait perbedaan agama, “Bahwa ini bukan saja departemen islam tetapi departemen seluruh agama, berharap sampai ke bawahnya, bisa diteladani oleh seluruh aparat untuk memperlakukan yang sama tidak mendikrimiasi, karena sampai saat ini masih terjadi,” pungkasnya.