Kunjungi Pengungsian, Irwasda Polda Jateng Bantu dan Hibur Korban Banjir

Kota Pekalongan - Banjir rob yang terjadi dalam dua pekan terakhir ini di Kota Pekalongan  menggugah perhatian dan kepedulian dari Inspektur Pengawas Daerah( Irwasda ) Polda Jateng,  Kombes Pol Drs Untung Sudarto. Didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K,  dan para pejabat utama Polres Pekalongan Kota, Kalakhar BPBD Kota Pekalongan,Saminta,SPd,Camat Pekalongan Barat,M Taufiqu Rochman,SSTP mengunjungi posko pengungsian korban banjir rob di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis  (2/12/2021) siang.

Di lokasi pengungsian tersebut, terdapat 44 orang warga dewasa, lansia 16 jiwa dan 33 anak- anak serta balita. Keberadaan mereka bersifat sementara, sembari menunggu perkembangan situasi hingga nantinya bisa kembali ke rumah masing-masing.

Kehadiran Irwasda beserta rombongan di lokasi pun disambut Ibu ibu dan sejumlah anak-anak dengan wajah ceria. Pada kesempatan itu,Irwasda berinteraksi dengan sejumlah pengungsi untuk menanyakan kondisinya.

"Warga disini kekurangan apa? Kalau ada apa-apa bisa hubungi Kapolres atau Bapak Camat dan Bhabinkamtibmas," kata Kombes Pol Untung.

Tak hanya itu,Kombes Pol Untung pun memberikan motivasi dan menghibur agar mereka tetap bersabar sampai rumahnya yang terkena banjir rob surut. Sejumlah bahan makanan pokok, obat obatan masker dan bingkisan turut diberikan Irwasda Polda Jateng untuk para warga di tempat pengungsian.

Kombes Pol Untung mengatakan bahwa,kunjungannya bersama pejabat utama Polres Pekalongan Kota dan Forkopimcam Kota Pekalongan adalah untuk mengecek dampak banjir rob dari 3 kecamatan,dimana terdapat 5 tempat yang terdampak banjir rob.

"Kunjungan ini termasuk juga untuk mengecek penerapan prokes. Meskipun di tempat pengungsian, prokes harus tetap dijalankan. Polres Pekalongan Kota bersama TNI dan Pemkot akan terus melakukan pemantauan," ujar Kombes Pol Untung.

Untuk kepentingan warga di pengungsian, lanjut Kombes Pol Untung, dapur umum milik Polri dan TNI sudah disiapkan guna mengantisipasi kejadian susulan.

"Tetapi kami tidak mengharapkan kejadian ini semakin meluas,mari berdoa semoga banjir rob segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali," pungkasnya.

( Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)