KPU Kota Pekalongan Segera Selesaikan Penyetingan Gudang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan tengah melakukan penyetingan gudang dibagi menjadi empat dapil, dan baru selesai dua dapil. Sementara kekurangan surat suara sebanyak 12 ribuan masih menunggu untuk diambil di Provinsi Jawa Tengah.

"Jika sudah siap di provinsi, KPU Kota Pekalongan akan mengambil sendiri. Sementara untuk penyetingan sudah selesai untuk dua dapi dan tinggal 2 dapil lagi sembari menunggu surat suara kurang datang. Setiap dapil rata-rata ada kekurangan, 12 ribuan surat suara yang ditunggu ini untuk menggantikan surat suara yang rusak," terang Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda, Rabu (24/1/2024). 

Fajar berharap proses jelang pemu ini berjalan lancar. Meskipun faktor cuaca tidak bisa diprediksi, ia berdoa diberikan kelancaran dan dapat maksimal dalam menyosialisasikan pemilu 2024. 

"Semoga persentase jumlah pemilih yang hadir lebih dari 84%. Pasalnya persentase ini dicapai pada pemilu sebelumnya, tahun ini semoga tidak turun," kata Fajar. 

Masyarakat Kota Pekalongan yang menjadi pemilih baru bisa melakukan perekaman e-KTP sebelum berusia 17 tahun, namun mengambilnya setelah 17 tahun. "Pemilih yang usia 17 tahunnya jatuh pada 14 Februari juga memiliki hak pilih," tukas Fajar.