Kota Pekalongan Sambut Roadshow KPK-RI

Kota Pekalongan. Info Publik - Dalam rangka mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi, KPK akan menyelenggarakan Program Kampanye Antikorupsi yang merupakan serangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik yang mendorong bentuk berupa aksi kolektif dan berkolaborasi. Kegiatan kampanye ini berupa Roadshow Bus KPK dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, dosen, aparat pemerintahan, komunitas, dan lain-lain.

Kota Pekalongan menjadi tuan rumah untuk Roadshow Bus KPK-RI ini mulai Jumat (5/10/2018) sampai Minggu (7/10/2018) untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat, menghadirkan KPK secara riil di tengah-tengah masyarakat, mensosialisasikan program-program antikorupsi KPK, mempererat keterlibatan masyarakat dalam program-program KPK, mengumpulkan masukan dan feedback tentang KPK.

Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih menyampaikan bahwa kegiatan dari KPK juga suda ada pada Kamis (4/10/2018) yakni sosialisasi e-LHKPN dengan DPRD Kota Pekalongan. "Kegiatan yang akan diselenggarakan yakni pembelajaran antikorupsi melalui media e-Learning

edukasi antikorupsi untuk pelajar dan masyarakat Umum yakni melalui mendongeng, playday boardgames, musik Akustik, simulasi penyidik Cilik, sosialisasi antikorupsi, pentas budaya, diskusi pemutaran film, dan games interaktif, juga akan ada sosialisasi antikorupsi di sekolah, kuliah umum di Universitas Pekalongan," paparnya.

Edukasi antikorupsi untuk pelajar dan masyarakat umum akan digelar Jumat dan Sabtu pukul 08.00-21.00 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, khusus untuk klinik pengaduan masyarakat pukul 14.00-16.00. "Kuliah umum di Universitas Pekalongan pada Jumat (5/0/2018) pukul 14.00-16.00 dan sosialisasi dan edukasi antikorupsi masyarakat (Bus KPK) pada Minggu (7/10/2018) pukul 06.00-10.00. Ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik sebagai pembelajaran sejak awal tentang antikorupsi," terangnya.(MC Kota Pekalongan/Achmad Mahmudin/Dimas Arga)