Kota Pekalongan Bakal Dapat Tambahan Delapan Pompa Mobile

Kota Pekalongan - Tanggul jebol di sungai Meduri, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat telah tertangani dengan tanggul darurat. Yang menjadi PR yakni agar banjir segera surut, pompa di Tirto sudah berjalan lancar namun untuk mempercepat surutnya air dibutuhkan pompa tambahan. 

Hasil dari tinjauan Kementerian PUPR hari ini ke Tirto, Kamis (26/5/2022) bahwasanya akan dikirimkan tambahan pompa mobile sekitar 8 buah untuk mempercepat surutnya air banjir.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE saat mengunjungi pengungsi di Masjid Khusnul Kulk Tirto, Kamis malam (26/5/2022). "Tanggul yang jebol sudah tertutup karung semua. Per hari ini air sudah surut sampai dengan 15 cm," jelas Walikota Aaf.

Aaf berharap esok hari lebih surut lagi sehingga pompa bisa berjalan maksimal. "Tadi dari Kementerian PUPR meninjau ke Kota Pekalongan. Mereka akan membantu mengirimkan tambahan pompa mobile sekitar 8," terang Aaf.

Disampaikan Aaf jika masih ada lokasi yang kedalaman banjirnya 1,2 meter. "Intinya rob sudah surut, dengan adanya tambahan pompa mobile, air akan cepat surut," tukas Aaf.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)