Korpri Salurkan Bantuan Logistik Kebutuhan Dapur Umum Korban Banjir

Kota Pekalongan - Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Pekalongan kembali turun tangan menyalurkan logistik untuk membantu kebutuhan dapur umum bagi korban banjir yang didirikan di 4 kecamatan terdampak banjir di Kota Pekalongan,salah satunya di Kecamatan Pekalongan Utara,Kota Pekalongan,Minggu(7/2/2021).

Seperti diketahui,banjir yang melanda Kota Pekalongan disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi dan menggenangi hampir seluruh wilayah yang ada di Kota Pekalongan serta membuat sejumlah warga terdampak mengungsi dan sulit beraktivitas seperti biasa terutama memasak.

Ketua Korpri Kota Pekalongan,Drs Slamet Prihantono,MM mengungkapkan bahwa kejadian banjir ini membuat para anggota Korpri Kota Pekalongan tergerak hatinya untuk membantu warga yang terdampak banjir di 4 kecamatan melalui pendistribusian logistik kebutuhan dapur umum.

"Seperti di Kecamatan Pekalongan ini yang mana wilayahnya terdampak paling banyak,karena wilayahnya di tepi pantai,disamping karena air rob yang masih ada,hujan beberapa waktu ini yang mengguyur cukup lama sehingga banyak wilayah disini tergenang banjir," tuturnya.

Menurut Totok,sapaan akrabnya,bantuan logistik yang diberikan ini disesuaikan dengan kebutuhan mendesak para warga terdampak banjir seperti telor,obat-obatan,minyak kayu putih,minyak telon bayi,dan pampers.

"Bantuan yang kami berkan terutama telor yang paling banyak karena sesuai informasi Camat setempat telor untuk lauk-pauk serta obat-obatan. Mudah-mudahan bantuan ini membawa berkah untuk warga terdampak banjir yang menerima maupun bagi kami anggota Korpri Kota Pekalongan,"tandasnya.

Turut mendampingi dalam penyaluran logistik penanganan banjir tersebut,Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE,Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M Irwan Susanto,Dandim 0710/Pekalongan,Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan,SIP,Kasatpol PP Kota Pekalongan,Dr Sri Budi Santoso,dan masing-masing Camat.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)