Konser Denny Caknan Sukses Ambyarkan Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Kota Pekalongan - Perhelatan konser musik Denny Caknan yang diinisiasi oleh Event Organizer (EO) Connecti Fest bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan berlangsung sukses dan meriah, berlangsung di Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Kamis malam (22/9/2022).

 Terlihat ribuan penonton ikut menyanyi dan ambyar bersama sang bintang saat membawa sejumlah lagu ciptaannya diantaranya  Sugeng Dalu, Widodari, Satru, Klebus dan sebagainya. Sebagai penampilan puncak, sekitar pukul 21.00, Denny Caknan yang ditunggu-tunggu oleh para penonton akhirnya tampil dengan membawa lagu pembuka Pingal. Terlihat teriakan diiringi tepuk tangan yang meriah dari seluruh penonton yang hadir. Tak jarang juga ada yang melontarkan kalimat “Aku Padamu Mas Denny”. Selain menampilkan guest star Denny Caknan, konser musik tersebut juga turut dimeriahkan oleh musisi hiphop dangdut asal Yogyakarta, NDX AKA yang membawakan lagu hitsnya seperti Sayang, Kelingan Mantan, Bojoku Ketikung, Tewas Tertimbun Masa Lalu, dan Terminal Giwangan, Apa Kabar Mantan, dan lain-lain. Hadir pula trio musisi lokal, Foya  Koya yang tak kalah menyita perhatian para penonton.

Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana, Mustofa Hadi mengungkapkan bahwa, event konser musik yang menghadirkan artis papan atas, Denny Caknan  dengan kolaborasi EO Connecti Fest ini diharapkan bisa memantik kerjasama Pemerintah Kota Pekalongan dengan EO EO lainnya untuk turut memeriahkan acara yang mengambil sejumlah venue di Kota Pekalongan, terutama di Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan yang terbilang masih baru diresmikan pada Maret 2022 lalu.

"Mudah-mudahan adanya konser musik ini menjadi awal yang baik untuk kita mencoba kerjasama dengan para EO lokal maupun luar Kota Pekalongan," ucap Mustofa, saat ditemui di ruang kerjanya usai perhelatan konser musik Denny Caknan Connecti Fest Kota Pekalongan Tahun 2022, Kamis malam (22/9/2022).

Menurutnya, konser musik pada malam hari ini berjalan lancar dan sukses, meski di penghujung acara hujan deras mengguyur Kota Pekalongan. Namun, hal tersebut tidak membuat para penonton dan pengunjung Wisata Air Pantai Pasir Kencana bergegas membubarkan diri dan tetap menikmati lantunan musik yang disajikan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, tertib dan sukses, berkat bantuan keamanan dari jajaran Polres Pekalongan Kota, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP Kota Pekalongan, Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, dan instansi terkait lainnya. Penonton dan pengunjung yang hadir kesini juga terbilang sangat banyak, diperkirakan sampai 3000 an orang hadir memadati Pantai Pasir Kencana ini," bebernya.

Pihaknya berkeinginan ke depan acara musik serupa bisa dihelat lebih meriah kembali dengan mengundang sejumlah artis-artis besar tanah air untuk meramaikan Kota Pekalongan.

"Output yang ingin dicapai, salah satunya lewat konser musik ini, kami ingin memperkenalkan Kota Pekalongan khususnya dengan adanya Wisata Air Pantai Pasir Kencana ini ke masyarakat luas. Selain pihak keamanan, SDM pegawai di UPTD Pantai Pasir Kencana ini juga dikerahkan untuk mendukung kelancaran acara musik ini berlangsung," tegasnya.

Koordinator EO Connecti Fest Pekalongan, Oki Purnama Ndalu mengapresiasi atas dukungan penuh Pemerintah Kota Pekalongan dan instansi terkait lainnya sehingga kerjasama konser musik Denny Caknan di Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan bisa sukses digelar dengan tertib, aman, dan lancar.

"Alhamdulillah dari Pemerintah Kota Pekalongan mendukung penuh kegiatan positif seperti ini, kebetulan ada obyek wisata baru, Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan yang lokasinya strategis, efektif, menarik untuk venue kegiatan-kegiatan," ujar Oki.

 Oki menilai, bentuk dukungan Pemkot Pekalongan sangat tinggi sekali untuk memberikan kesempatan secara luas kepada EO lokal maupun luar Kota Pekalongan untuk turut meramaikan lokasi wisata tersebut. Disinggung mengenai tiket yang berhasil dijual, Oki menyatakan belum bisa memastikan jumlah pastinya yang berhasil terjual, namun antusias masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya untuk menonton konser musik ini terbilang sangat tinggi.

"Kemungkinan sekitar 2 ribuan hingga 3 ribu masyarakat hadir membeli tiket dan memadati area wisata ini. Ke depan, event-event serupa, kami tetap akan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota Pekalongan kaitannya dengan lokasi ini dinilai efektif untuk lokasi penyelenggaraan acara-acara. InshaAllah di waktu mendatang, kami ada project beberapa event untuk bisa dilaksanakan kembali," tandas Oki.