Khotmil Quran dan Istighosah Awali Rangkaian Hari Jadi ke - 117 Kota Pekalongan

Dalam waktu dekat, Kota Pekalongan akan memperingati Hari Jadi ke-117 tepatnya pada 1 April 2023. Momentum Hari Jadi Kota Pekalongan kali ini bertepatan pada suasana Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, sehingga ada sejumlah penyesuaian dalam rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi menjelaskan bahwa, usai rapat koordinasi tingkat kota, jajaran Pemerintah Kota Pekalongan akan melaksanakan serangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-117 Tahun 2023 yang diawali dengan Khotmil Quran dan dilanjutkan Istighosah.

" Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan Tahun 2023, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan mengadakan kegiatan Khotmil Quran dilanjutkan dengan Istighosah," tutur Mahbub.

Menurutnya, mengingat Momentum Hari Jadi Kota Pekalongan Tahun 2023 berlangsung pada Bulan Suci Ramadhan, sehingga ada
sejumlah perubahan pelaksanaannya.

"Dimana, kegiatan Khotmil Quran yang biasanya digelar  malam hari, kemungkinan tahun ini akan dilaksanakan sore hari pada tanggal 31 Maret 2023, sementara, kegiatan istighosah juga menyesuaikan bisa dilaksanakan sore atau malam hari setelah berbuka puasa.

"Setelah istighosah akan dilakukan kegiatan penunjang yaitu penyerahan santunan anak yatim dan peresmian Masjid Al-Ikhlas Kota Pekalongan. Kami berharap, dengan diawali doa bersama, semoga Hari Jadi Kota Pekalongan ke-117 Tahun 2023 ini bisa membawa keberkahan bagi semua," tandasnya. (