Kelurahan Sapuro Kebulen Sabet Juara I Lomba Video BBGRM

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) menghelat Lomba Video Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kota Pekalongan. Juara 1 Lomba Video BBGRM ini diraih oleh Kelurahan Sapuro Kebulen. 

Selanjutnya untuk Juara II yakni Kelurahan Pasirkratonkramat, Juara III Kelurahan Degayu, dan Harapan I Kelurahan Sokoduwet. Hal ini diungkapkan oleh Kepala DPMPPA Kota Pekalongan, Sabaryo Pramono melalui Teknikal Asisten Pemberdayaan Masyarakat, Mas mudi. "Lomba ini usai dilakukan di Kota Pekalongan dilanjut ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tujuannya ialah untuk mengajak masyarakat membudayakan gotong royong," terang Masmudi.

Dijelaskan Masmudi, dari empat video yang juara ini dikirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti Lomba Video BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Harapannya Kota Pekalongan mendapat hasil terbaik, kami menargetkan masuk dalam lima besar," kata Masmudi. 

Melalui kegiatan ini masyarakat Kota Pekalongan akan semakin menggelorakan semangat gotong royong dan ikut berperan aktif dalam pembangunan berlandaskan keswadayaan. 

Disebutkan Masmudi, tema lomba video BBGRM ini yakni Pemberdayaan Masyarakat dalam Inovasi Pembangunan Kelurahan.

"Kami berharap masyarakat semakin meningkatkan peran aktifnya dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan," tutur Masmudi.