Kecamatan Pekalongan Utara Apresiasi Inovasi Guru PAUD

Kota Pekalongan - Kecamatan Pekalongan Utara menghelat kegiatan Apresiasi Inovasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka Bagi Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kecamatan Pekalongan Utara di Aula Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (5/4/2024). 

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengungkapkan rasa syukurnya atas upaya Kecamatan Pekalongan Utara mengadakan kegiatan apresiasi kepada guru-guru PAUD yang ada di Kecamatan Pekalongan Utara. 

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya, untuk kegiatan pertama yaitu pemberian apresiasi kepada guru SD tingkat bawah terkait program transisi PAUD ke SD, dan kegiatan kali ini adalah apresiasi untuk guru PAUDnya dalam hal inovasi pembelajaran kurikulum merdeka," jelas Inggit. 

Dikatakan Inggit, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan semangat untuk guru-guru dan bisa menjadi ajang saling belajar, saling menginspirasi, dan meningkatkan kompetensi guru PAUD.

"Diharapkan ke depannya perlombaan seperti dapat dilombakan di tingkat kota. Semoga anggarannya bisa tersedia sehingga bisa terlaksana. Lomba ini juga baru dilaksanakan di Kecamatan Pekalongan Utara, untuk kecamatan yang lainnya belum. Semoga bisa ditiru oleh lainnya dalam hal mengapresiasai guru PAUD," terang Inggit. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Pekalongan Utara, Siti Alfia menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini ada 20 peserta. 

"Ini kami ambil 6 terbaik untuk dapat mempraktikkan metode atau strategi pembelajaran yang sudah diterapkan di sekolahnya," ungkap Alfia. 

Untuk peserta semuanya berasal dari guru tingkat PAUD se-Kecamtan Pekalongan Utara. (Dinkominfo/Arfian/Laila)